Film Wall E yang sudah rilis di situs Cinamekeren21 ini menjadi sebuah film animasi produksi langsung Pixar yang dirilisnya sejak tahun 2008 silam. Filmnya sendiri sudah disutradarai oleh Andrew Stanton dan sudah masuk ke dalam salah satu film yang mana mampu menghadirkan dialog yang minim. Wall E sendiri menjadi salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat sebelumnya. Dengan mengusung teknik pada animasi Komputer 3D film ini juga sudah menjadi salah satu film Pixar terbaik pada masanya. Cerita dari film Wall E juga bermain pada sebuah robot masa depan dengan jenis sebagai pengelola sampah bernama Wall E yang tinggal di sisa-sisa bumi tanpa penghuninya lagi. 

Saat perilisannya di tahun 2008, film ini pun sudah mendapatkan penghargaan atas Best Animated Feature di Ajang Academy Awards dan mendapatkan beberapa nominasi bergengsi lainnya. 

Film Wall E sudah masuk sebagai film Animasi di tahun 2008 silam sebagai pemegang rating tertinggi. Filmnya juga mampu menghadirkan sebuah karakter yang memorable sekali pada sosok Wall E si robot pengolah sampah Lovable yang mana mampu menjadi tokoh utama dari film ini. Wall E sendiri berhasil dalam menghadirkan beberapa Scene Memorable, termasuk pada scene dimana sedang menari di luar angkasa antara Wall E dengan robot satunya yang bernama Eve. nah untuk lebih jelas lagi, maka akan kami beritahukan rincian yang bisa kalian dapatkan dibawah ini dan bisa kalian sesuaikan pada saat kalian menontonnya di Cinemakeren21

Profil Film Wall E 2008 di Cinemakeren21 

1.1 Pengisi Suara / Dubbing Film : Ben BurttElissa KnightJeff GarlinFred Willard. Kalau bisa kami jelaskan menjadi :

  • Ben Burtt mengisi suara pada bagian karakter animasi Wall E / M-O 
  • Elissa Knight mengisi suara pada bagian karakter animasi Eve 
  • Jeff Garlin mengisi suara pada bagian karakter animasi Captain McCrea
  • Fred Willard mengisi suara pada bagian karakter animasi Shelby Forthright BnL CEO
  • MacIn Talk = pengisi dari suara AUTO

2.2 Informasi Dasar Film Wall E 2008 

  • Judul :  Wall E
  • Genre :  Animasi – Petualangan – Family – Romance – Fiksi Ilmiah 
  • Sutradara :  Andrew Stanton 
  • Produser :  Jim Morris 
  • Penulis :  Pete Doctor, Andrew Stanton
  • Produksi :  Pixar Animation Studios 
  • Distributor :  Walt Disney 
  • Negara :  Amerika 
  • Bahasa :  Inggris 
  • Runtime :  98 Menit / 1h 38 Minutes 
  • Rilis Film :   13 Agustus Tahun 2008 di Indonesia 

3.3 Penilaian Film Wall E 2008 pada Cinemakeren21

  • IMDB :  8,4 / 10 Bintang 
  • Rotten Tomatoes :  96% 
  • Metascore :  94% 
  • Rating This Like Movie :  94% 

4.4 Penghargaan Film Wall E 2008 pada Cinamekeren 21 

  • Yang didapatkan seperti Academy Awards tahun 2009 dan menjadi Best Animated Feature Film of The Year : Andrew Stanton dan berhasil memenangkannya. 
  • Selain itu bisa memenangkan Best Animated Film pada ajang Saturn Awards 2009
  • Nominasi Best Original Screenplay 
  • Nominasi Best Original Score 
  • Nominasi Best Original Song dengan judul Down to Earth – Peter Gabriel
  • Nominasi Best Sound Mixing 
  • Nominasi Best Sound Editing 

Sinopsis Film Wall E di Situs Cinamakeren21 

Disaat bumi sudah terlalu penuh dengan sampah yang berserakan, pada akhirnya manusia meninggalkan bumi untuk bisa tinggal di sebuah planet buatan yang diberi nama Axiom. Kurang lebihnya film ini mengajak kalian dengan konsep cerita tahun 2805, yang mana bumi memang sudah tidak layak dihuni lagi. Sementara itu, untuk Bumi sendiri hanya bisa ditempati oleh robot canggih pengelola sampah yang bernama Wall E atau itu singkatan dari Waste Allocation Load Lifter Earth Class. Robot pengolah sampah itu sendiri hidup dengan rasa kesepian dengan tugas untuk bisa membersihkan semua sampah yang ada di bumi setelah seluruh manusia pergi dari planet tersebut. 

Kehidupan dari Wall E ini benar-benar hambar, flat dan tidak berwarna sekali. Sampai datanglah robot yang bisa menarik perhatiannya bernama EVE atau singkatan dari Extraterrestrial Vegetation Evaluator dengan tugas robot ini untuk bisa menemukan tanda-tanda dari kehidupan di bumi dengan membawa sebuah bukti tanaman. Ketika EVE bisa menemukan sebuah tanaman yang sebelumnya sudah lebih dulu ditemukan oleh Wall E dan dirawat olehnya, dirinya harus sesegera kembali ke planet Axiom yang sudah ada sejak beratus-ratus tahun lamanya. 

Namun disini posisi dari Wall E lantas tidak tinggal diam begitu saja. Dirinya pun ikut mengejar EVE untuk bisa melintasi galaksi yang akan membawa dirinya untuk bisa menuju ke Axiom dan bisa merasakan sebuah petualangan yang sangat luar biasa sekali. Nah dari sini bisa kalian lihat nantinya bagaimana usaha yang dibuat oleh Wall E demi bertemu kembali dengan EVE. 

Review Film Wall E 2008 Cinemakeren21 di Indofilm88 

Bagi kalian yang sudah menonton, selain film ini mampu menghadirkan canda tawa namun berhasilkan memberikan hal yang membuat penonton itu sangat mengharukan juga. Kisahnya dimulai dari cerita ketika sedang berada di Bumi sendiri yang penuh akan sampah, hanya tinggal sebuah robot dengan tugas untuk bisa merapikan sampah-sampah bersama seekor kecoa yang ditemukan oleh  Wall E. 

Kehidupan robot ini biasa saja, datar dan flat seperti tidak ada kehidupan yang akhirnya menjadi berbeda setelah berhasil bertemu dengan EV yang memang memiliki tugas sebagai robot untuk menyelidiki tanda-tanda dari kehidupan di bumi sudah mulai tumbuh dan mencari bukti dari itu semua. 

Berbeda lagi dengan film animasi pada umumnya, dimana Wall E memiliki karakter dari robot yang berkomunikasi melalui emosi dan gerakan mereka, tanpa harus melakukan komunikasi verbal pada umumnya. Jadinya dalam film ini kalian akan disuguhi banyak sekali adegan pantomim antar karakter. Namun jangan merasa khawatir, walau begitu tiap emosi dan gerakan mereka akan jauh lebih mudah untuk bisa dipahami oleh para penonton dewasa bahkan anak-anak sekalipun itu. 

Perwujudan atas tiap karakternya juga sangat menarik sekali, robot-robotnya bisa terlihat hidup. Penggambaran dari bumi di masa depan juga sudah terlihat nyata meskipun akan sangat lebih baik tanpa adanya sampah-sampah yang menumpuk. Selain memiliki cerita tentang misi pengembalian manusia ke bumi, terdapat juga kisah cinta atas kesederhanaan antara Wall E dan juga EVE yang cukup mengharukan di dalamnya. 

Wall E sudah menjadi salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Bahkan menurut dari majalah time yang kami temui menetapkan sudah jika film ini terbaik di abad ke 21. Salah satu keunikan yang berhasil diberikan oleh film Wall E  ini memang menjadi salah satu film secara Overall yang mampu dalam menghasilkan pengalaman sinematografi yang begitu luar biasa setelah menontonnya. Jadi sangat amat direkomendasikan bagi semua umur yang ada. Untuk mengetahui apa saja film yang ingin kalian bahas, maka kalian bisa komentar di situs ini maupun di instagram Indo_film88 pada setiap postingan yang sudah kami posting sebelumnya.

Write A Comment